Thursday, April 17, 2008

Mikirin Renda Sampe Kebalik




Tadinya mau liputan, eh kok lewat Pasar Baru, Jalan Otista, Kota Bandung. Wah berenti dulu ah. Iseng, nyari yang lucu-lucu. lagian liputannya juga gak janjian kok, cuma lagi keliling2 aja siapa tahu ada yang bagus, sambil mikir tema apa yang bisa gw ambil buat berita besok.

Nah, gak jauh dari tempat parkir, ada toko lagi obral renda. Ih, gw paling gak suka sama renda. Kesannya cewek banget. Feminin gitu. Gak gw banget. Jadi tuh obral renda gw lewatin aja.

Gw jalan kaki, tapi sekitar Pasar Baru lagi rame. Mungkin karena baru aja gajian. Sebel deh ngeliat orang hilir mudik, banyak lagi. Daripada pusing, gw balik lagi aja ke tempat parkiran. Ngelihat orang banyak di suatu tempat dengan seribu omongan berdengung-dengung di sekitar gw, membuat gw seperti dikejar2 lebah. ih....serem deh....Dasar nih ibu-ibu, kok mainnya ke pasar semua...gw kan mau ke pasar juga (lha? emang pasar punya gw!)

Pas balik badan, toko yang ngobral renda kelihatan jelas banget. Gw jadi mikir, "Coba deh lo, pikir2 kira2 kalo lo dihadiahin sebuntel renda, mau lo bikin jadi apa?" Jadi apa ya? Yang kepikiran gw bikin jadi pinggirin rok dalem ibu2. Soalnya waktu gw keciil, gw suka lihat nyokap gw pake rok dan rok dalem yang ada rendanya. Ih....

Eh, gak tahu kenapa, kok badan gw belok masuk ke toko itu. Gw bingung ngeliatin renda banyak banget. warnanya.....aduh ..... pink, biru muda, coklat, krem.......

Pelayannya dah sibuk nanya n ngasih pilihan renda. Gw jadi gak bisa berkutik. Ah, yang mana ya yang gak centil2 banget. Akhirnya gw ambil deh yang warna coklat. Pikir-pikir, gw kan punya kain blacu tuh yang krem. Dikombinasiin dengan renda coolat, mungkin bagus juga.

Ih itu renda panjangnya gak tahu deh berapa meter.. Pokoknya sebuntel deh. Di kamar gw bengong aja. Tuh renda di buat apa ya? Lagi-lagi yang kepikiran adalah tas. Jadi deh tas kayak gini. Tapi pas udah jadi, gw jadi suka. Gak tahu sukanya kenapa.


Tapi.........pas gw lihat-lihat lagi, idih...ternyata rendanya terbalik. Hi...hi...hi..... abis baru kenalan sama si renda.


Btw, tapi saya masih mau "bertualang" dengan renda. Mau "ngerjain" saya biar makin akrab dengan renda, boleh deh pesen nih tas. Harganya murah kok, soalnya bikinnya gak ribet. Beneran.....Kalau mau, bisa hubungi saya di 081546579462

1 comment:

suss said...

ah, yenti! seneng ih baca blognya. ngingetin sama hobi lama dan harta karunku yang belum sempet disentuh lagi. tumpukan kain perca di rumah Uber, sisa-sisa renda, benang warna-warni, kancing-kancing lucu, pita, payet-payet, biji-bijian, bunga kering, kertas recycled, wadoooohhhh.. jadi semanget lagi euy.

dan ngikik sendiri ngebayangin itu renda masangnya kebalik, hihihi.. dan... seneng yang satu lagi adalah: akhirnya saya ketemu juga nama jalan itu: Cilentah! astaga... bertaun-taun mencoba mengingat dan selalu gagal :D

keep on handcrafting ya!